Pernah nggak kamu tertarik untuk membeli sebuah produk karena bungkusnya lucu atau menarik? Padahal, isinya mungkin sama saja dengan produk lain, tapi kemasannya membuat kita tertarik untuk beli.

Kemasan yang dibuat menarik dapat memengaruhi perilaku konsumen. 72% konsumen mengatakan bahwa cara sebuah produk dikemas dapat memengaruhi keputusan pembelian mereka.

Oleh karena itu, jika kamu adalah penjual, kemasan atau packaging juga sesuatu yang perlu kamu perhatikan. Selain berfungsi untuk membungkus produk agar kualitasnya terjaga, kamu juga bisa menambahkan unsur estetika yang membuat produk terlihat lebih menarik. Tidak hanya itu, kamu juga bisa sekalian melakukan branding agar brand kamu semakin dikenal oleh masyarakat.

Jika kamu masih asing terkait kemasan produk, yuk simak penjelasan berikut ini tentang pengertian, fungsi, pentingnya kemasan produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *